Masalah jerawat memang masalah kulit yang sering dialami banyak orang baik pria atau wanita. Adanya jerawat ini akan menyebabkan rasa tidak nyaman, karena jerawat ini akan merusak penampilan sehingga dapat menyebabkan menurunnya rasa percaya diri. Jerawat ini bisa tumbuh pada beberapa area kulit seperti wajah, punggung, dada, dan lengan. Adanya jerawat yang membandel terkadang membuat tangan merasa gatal dan ingin segera menyentuhnya. Tetapi apakah tangan sudah bersih ketika menyentuh jerawat itu? Karena jika tangan masih kotor dan menyentuh jerawat maka hanya akan membuat jerawat semakin tumbuh dengan subur.

Nah daripada kita mengutak atik jerawat, alangkah baiknya kita mencari cara menghilangkan jerawat yang secepat kilat agar kita tidak merasa gatal untuk menyentuhnya. Berikut cara kilat untuk menghilangkan jerawat diantaranya yaitu :

  1. Dengan Menggunakan Mentimun

Didalam penggunaan mentimun ini ada 2 cara yang bisa dilakukan. Cara yang pertamanya adalah mentimun yang segar diiris tipis lalu letakkan irisan mentimun itu pada area wajah. Kemudian diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan menggunakan air hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari.

Sedangkan cara yang keduanya adalah mentimun yang segar itu dijadikan minuman juice tanpa campuran air. Lalu gunakan juice mentimun ini sebagai masker seperti masker pada umumnya. Kemudian diamkan selama 30 hingga 45 menit dan bilas hingga bersih dengan menggunakan air yang hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari.

  1. Dengan Menggunakan Daun Pepaya
  • Daun pepaya yang sudah tua disiapkan sebanyak 2 lembar lalu jemur hingga layu.
  • Kemudian daun pepaya yang sudah kering itu ditumbuk hingga halus lalu tambahkan sedikit air.
  • Ketika bentuknya sudah menyerupai pasta maka ramuan pun siap untuk dipakai. Oleskan ramuan itu kearea kulit yang berjerawat dan diamkan selama 15 hingga 30 menit.
  • Setelah itu bilas wajah dengan menggunakan air hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini secara rutin setiap harinya dan lakukan perawatan ini dimalam hari.
  1. Dengan Menggunakan Lemon

1 buah lemon diperas dan diambil air perasannya, lalu air perasannya itu dioleskan kewajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan menggunakan air hingga bersih dan keringkan dengan handuk. Lakukan perawatan ini secara rutin sehari sekali.

Itulah cara kilat untuk menghilangkan jerawat. Dengan menggunakan ketiga cara diatas maka jerawat yang membandel akan segera hilang dengan waktu yang singkat. Sehingga tangan kita tidak akan merasa gatal lagi untuk mengutak atik jerawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *