www.blogcampur.com – Tubuh SAR Nasional (Basarnas) Jawa Barat (Jawa barat) mempersiapkan tim untuk bersiaga jika ada peristiwa yang membahayakan manusia di tempat wisata pantai lokasi Pangandaran, Tasikmalaya serta Garut pada musim libur Natal serta th. baru.

Basarnas Siaga Bahaya di Wisata Pantai Jabar
Basarnas Siaga Bahaya di Wisata Pantai Jabar

” Kita juga sediakan posko di obyek wisata pantai untuk pengamanan th. baru ini, ” kata Kepala Basarnas Jawa barat, Slamet Riyadi waktu mengadakan pertemuan dengan sukarelawan serta potensi SAR di Kantor Basarnas Jawa barat, Rabu (19/12).

Ia menjelaskan, Basarnas sudah siap siaga untuk menolong pengamanan serta memberi pertolongan pertolongan serta penyelematan pada musim libur Natal serta th. baru.

Ia mengatakan, tempat wisata sebagai prioritas pengawasan Basarnas yaitu Pangandaran di Kabupaten Pangandaran, Cipatujah di Kabupaten Tasikmalaya serta Pantai Santolo di Kabupaten Garut. ” Kami letakkan satu tim di Pangandaran, Cipatujah, serta Santolo, ” tuturnya.

Ia memberikan, Basarnas Jawa barat juga mempersiapkan Posko Sar terkecuali di tempat wisata pantai juga di jalan raya yaitu Nagreg, Parakamuncang, Tol Cipali di KM164 serta KM102.

Basarnas juga, lanjut dia, mempersiapkan tim mobile yang bergerak kemana sajakah untuk mengawasi kondisi daerah sekitaran posko. ” Empat tim mobile kelak juga akan bergerak ke mana saja daerah yang berlangsung musibah atau kecelakaan, ” tuturnya.

Ia mengemukakan, Posko Sar itu mulai beroperasi 20 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018 jadi usaha memberi rasa aman serta nyaman pada orang-orang.

Mereka yang bertugas di lapangan, kata Riyadi, diperlengkapi dengan atribut pengamanan diri, serta perlengkapan penunjang yang lain untuk menolong korban yang terdampak musibah. ” Tiap-tiap tim ada 10 orang, di Posko Cipali disiapkan kendaraan untuk memberi pertolongan medis, di pantai disediakan perlengkapan penyelamatan air, ” tuturnya.

Riyadi mengimbau orang-orang selalu untuk siaga serta mentaati rambu-rambu supaya tidak membahayakan sendiri. ” Aku mengimbau wisatawan yang ingin liburan ke pantai untuk taati rambu-rambu, karna saat ini cuaca begitu berlebihan, ” tuturnya.

Demikian artikel dari aku mudah-mudahan bisa berguna untuk kamu semuanya, janganlah terlewat up-date paling baru artikel aku, selalu dukung aku lewat cara rajin membaca serta berkunjung ke artikel aku, jika ada salah aku minta maaf, demikian terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *