Siapa yang tidak mengenal Korea? Negara ini sering disebut juga dengan negeri ginseng karena terkenalnya memproduksi bahan alam yang satu ini, juga Anda dapat dengan mudah menemukannya di Korea. Beberapa tahun belakangan ini Korea memang sedang hangat dibicarakan di seluruh penjuru dunia karena boyband dan girlbandnya yang sangat terkenal mendunia. Selain boyband dan girlband, Korea juga sangat terkenal akan film dan drama yang sangat digemari para remaja di seluruh dunia. Para penggemar drama korea telah berkembang di negara manapun di seluruh dunia. Tidak heran jika film dan drama korea ini memiliki banyak penggemar, hal tersebut karena ceritanya yang sangat berkualitas dan mata penonton dimanjakan dengan artis-artis korea yang rupawan.

Drama korea memang selalu memiliki daya tarik tersendiri. Seperti yang akan dijelaskan di bawah ini adalah deretan daftar best korean drama yang selalu dikenang sepanjang masa. Berikut ini adalah drama-drama Korea yang sudah cukup lama tayang namun masih selalu membekas ceritanya sampai saat ini:

  1. Full House (2004)

Bercerita tentang kisah romantis antara seorang aktor dan penulis naskah untuk tinggal serumah dan menjalani kawin kontrak.

  1. Winter Sonata (2002)

Drama yang sangat booming ini menceritakan tentang arsitek yang mengalami lupa ingatan akan kisah cintanya di masa lalu.

  1. Princess Hours (2006)

Drama yang berlatar belakang di kerajaan ini mengisahkan tentang anak sekolahan dimana sang putra mahkota yang diceritakan telah dijodohkan oleh kakeknya di masa lalu dengan teman sekolahnya yang merupakan gadis biasa.

  1. Dae Jang Geum (2004)

Drama ini juga berlatar belakang kerajaan tentang dokter perempuan kerajaan pertama dari dinasti Joseon di Korea.

  1. Boys Before Flower (2009)

Drama ini bercerita kisah cinta tentang empat anak sekolahan yang merupakan anak konglomerat dan seorang gadis biasa.

Tidak hanya drama, film Korea juga banyak yang cukup terkenal. Berikut ini adalah best korean movies sepanjang masa:

  • My sassy girl (2001)
  • My little bride (2004)
  • A moment to remember (2004)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *