Streaming TV Online –┬áSebagian bekas pemain Tim (Tim nasional) Indonesia jadi pencari bakat pada Liga Sepak Bola Pelajar (LSP) U-14 Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Hal tersebut untuk mendapatkan bakat terbaik dari para pemain yang berkiprah pada pertandingan tersebut .

tv online

” Kemenpora serius mengfungsikan LSP U-14 Piala Menpora menjadi ‘event’ penting untuk melahirkan generasi pemain berkualitas. Jadi kami juga memasukkan beberapa eks pemain untuk memonitor serta mencari pemain paling baik dalam LSP U-14 untuk dibina selanjutnya, ” tutur Asdep Kemenpora Bagian Sentra dan SKO Teguh Raharjo di kota Magelang, Jawa Tengah, Jumat pada tayangan tv online Indonesia.

Mengenai para pencari bakat di LSP U-14 tersebut disatukan dalam satu tim yang diketuai Rully Nere serta beranggotakan Indrianto Nugroho, Firman Utina, Awaludin, Adrian Mardiansyah, Doni Latuperissa, Zulkarnain Lubis serta Budianto. Mereka bertugas untuk mendapatkan 40-50 pemain yang memiliki kualitas bagus dari LSP U-14.

Ke depannya jumlah itu juga akan disusutkan jadi 20-30 pemain sesudah diseleksi step pertama pada bulan Oktober 2017. Kemudian, beberapa pemain terpilih juga akan jadi bagian dari tim pelajar yang selanjutnya akan diberangkatkan mengikuti laga di Spanyol.

Menurut Rully Nere, pembinaan para pemain usia muda lewat pertandingan merupakan hal utama dari LSP U-14. ” Pemain yang berkiprah di LSP U-14 punya potensi jadi tulang punggung Tim nasional Indonesia di masa mendatang. Pertandingan ini juga memudahkan pelatih Tim nasional untuk menyeleksi pemain dikarenakan tidak perlu memonitor ke beberapa daerah, ” papar Rully.

Dia juga memberikan contoh pada 2016, ada delapan pemain dari LSP U-14 yang berhasil masuk scuad Tim nasional U-16. ” Oleh oleh karena itu, sebagai bekas pemain tim nasional, kami bahagia dengan keseriusan Kemenpora untuk melahirkan generasi pemain muda berkualitas lewat LSP U-14 ini, ” papar Rully.

LSP U-14 Piala Menpora sebagai satu diantara program dari ‘Ayo Olahraga’ pemerintah serta sudah memasuki sesi delapan besar pada Jumat (8/9/2017) di Kota Magelang, Jawa Tengah seperti yang di siarkan pada streaming sctv.

Sesi penyisihan pertandingan yang disertai tim-tim perwakilan dari berbagai propinsi di Indonesia ini berjalan pada Rabu, sementara sesi final di gelar pada Sabtu 9 September 2017 di kota Magelang, bertepatan pada Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-34.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *