Empat kemenangan beruntun ditorehkan Barcelona di awal musim baru Liga Spanyol. Mengantongi 12 poin penuh dengan berhasil mencetak 11 gol ke gawang lawan-lawannya dan baru 1 kali kebobolan membuat Blaugrana berhasil menduduki puncak klasemen sementara Liga Spanyol, meninggalkan Sevilla di posisi kedua dengan selisih 2 poin lebih rendah.

Sedangkan rival sejatinya, Real Madrid, mulai mengejar dari urutan ke-4 dengan selisih 4 poin lebih rendah dibandingkan Barca.

Barcelona pernah kewalahan saat hadapi Getafe di akhir minggu kemarin. Derasnya serangan Getafe buat gawang Barca lebih dulu kebobolan di menit ke-39 lewat sepakan apik Gaku Shibasaki sampai sesi pertama ditutup dengan score 1-0 untuk kelebihan Getafe.

Tetapi di sesi ke-2 Barca berhasil bangkit serta melesakkan 2 gol dari 2 pemain yang memulai kompetisi lewat bangku cadangan. Denis Suarez yang masuk menukar Andres Iniesta berhasil cetak gol di menit ke-62 lewat assist dari Sergi Roberto. Sedang rekrutan baru Barca, Paulinho, cetak gol di menit ke-84 dengan memakai umpan dari Lionel Messi. Pemain asal Brasil itu baru di turunkan di menit ke-77 untuk menukar Ivan Rakitic.

Hasil gemilang yang ditorehkan Barca dalam 4 minggu perdana itu belum juga terkejar oleh Eibar. Los Armeros baru berhasil memperoleh 6 dari 12 point yang ada dengan kemenangannya atas Malaga serta Leganes, semasing lewat gol tunggal tanpa ada balas. Sedang dalam 2 kompetisi yang lain, Eibar dikalahkan Athletic Bilbao (0-1) serta Sevilla (0-3).

Kurang konsistennya hasil yang ditorehkan buat Eibar tertahan di posisi ke-13 klassemen, diapit oleh Real Betis serta Getafe. Eibar juga mesti siaga karna tiga club yang ada di bawahnya, Getafe, Girona, serta Celta Vigo keduanya sama berpeluang menggantikan tempat Eibar di klassemen sesaat andaikata berhasil mencapai 3 point penuh di minggu ke-5 ini.

Meski begitu, pelatih Jose Luis Mendilibar berlaku tenang hadapi peluang terburuk yang bisa dihadapi tim-nya andaikata tidak berhasil mencapai point di kompetisi ini. Menurut dia, dua kemenangan dalam 4 minggu perdana tunjukkan kalau tim-nya tidaklah terlalu jelek.

“Sejauh ini kami memenangi dua kompetisi serta kalah dalam dua yang lain, yang mana tidaklah terlalu jelek, ” katanya.

Jangan lupa saksikan pertandingannya dengan cara Streaming SCTV

Barcelona vs Eibar Berita Tim

Ousmane Dembele alami cedera dibagian paha saat hadapi Getafe, yang membuatnya mesti tidak hadir sekitaran tiga sampai empat bulan. Menurut gagasan, Dembele juga akan menggerakkan operasi di Finlandia untuk menangani cederanya.

Dengan hal tersebut, Dembele juga akan melupakan sederet pertandingan akbar yang dihadapi Barca, termasuk juga waktu bersua dengan Atletico Madrid serta Real Madrid, dan sisa pertandingan fase group Liga Champions musim ini.

Terkecuali Dembele, Rafinha masih tetap belum juga ada. Tetapi Arda Turan sudah kembali berlatih dengan rekan-rekannya untuk persiapan menjamu Eibar.

Sedang di kubu Eibar, Fran Rico masih tetap tidak hadir berkenaan cedera periode panjang yang dirasakannya. Tetapi Ivan Ramis peluang bisa kembali menguatkan timnya sesudah alami bentrokan waktu bertemu dengan Sevilla.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *