Anda ingin membangun rumah dan mengalami kendala dalam mencari jasa kontraktor rumah? Atau sudah pernah bekerjasama dengan jasa kontraktor rumahakan tetapi masih mengalami masalah dalam pembangunan rumah, seperti misalnya pipa bocor, saluran kamar mandi dan toilet yang mampet, korsleting, dan sebagainya.

Banyak keluhan yang diutarakan oleh masyarakat saat membangun rumah saat mencari jasa kontraktor rumah. Bisa jadi masalah berupa kesulitan menemukan jasa kontraktoryang cocok dan nyaman, bisa juga kendala dalam membentuk desain rumah yang harus membayar mahal arsitektur atau teknik sipil, serta kurangnya kepercayaan terhadap kontraktor. Lalu, bagaimana solusinya?

Agar dapat membangun rumah yang bagus dengan nyaman dan sesuai keinginan, maka seseorang harus memilih jasa kontraktor rumahyang handal dan terpercaya. Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba untuk menemukan jasa kontraktor rumahyang baik.

  1. Pilihlah kontraktor yang memiliki kantor perusahaan tetap, profesional, surat izin usaha lengkap, dan memberi sertifikat garansi resmi. Kontraktor yang tidak memiliki perusahaan tetap, misalnya hanya dengan menyewa sebuah gedung sementara sebagai kantornya, kurang bisa menjamin kepercayaan.
  2. Pastikan bahwa kontraktor tersebut memiliki tim arsitektur dan teknik sipil yang memadai dan profesional dalam bidangnya. Tim arsitektur yang profesional dan handal dapat menjamin kualitas rumah yang hendak dibangun.
  3. Kontraktor rumah harus mempunyai struktur organisasi yang jelas dan lengkap, mapan, serta bisa dipertanggungjawabkan. Tanggung jawab organisasi penting untuk menciptakan sebuah kerjasama dalam membangun rumah yang berkualitas.
  4. Kontraktor yang mempunyai banyak proyek berjalan akan lebih menjamin dan menunjukkan bahwa kontraktor tersebut profesional dan memiliki banyak pelanggan yang membutuhkan jasa kontraktor tersebut.
  5. Lihatlah daftar prestasi yang pernah diraih oleh kontraktor tersebut. Semakin banyak prestasi, baik nasional maupun internasional, maka semakin baik pula kualitas jasa kontraktor yang dimiliki.
  6. Usahakan untuk memperoleh layout 2D dan gambar fa├žade 3D dari kontraktor.
  7. Pastikan Anda nyaman bekerjasama dengan kontraktor tersebut, karena hal itu akan mempengaruhi kenyamanan rumah yang akan dihasilkan. Kesesuaian antara kedua pihak perlu diutamakan sebelum menjalin kerjasama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *