Resepikekmudah.com – Mendekati akhir th., Filma serta Palmboom merk minyak kelapa sawit serta margarine Indonesia lakukan aktivitas Media Baking Workshop di gedung Research and Development (R&D) center di Lokasi Industri di Marunda.

Belajar Menu Alternatif untuk Natal dan Tahun Baru
Belajar Menu Alternatif untuk Natal dan Tahun Baru

Wartawan di ajak belajar buat sajian untuk natal serta th. baru, lihat pusat riset serta pengembangan perusahaan itu.

Dalam Baking Workshop untuk media, Chef Koko Hidayat serta Chef James Pasalbessy, Technical Service Manager dari Cahaya Mas Agribusiness and Food sharing tiga resep yakni Orange Choco Financier, Tuna Fritter serta Apricot Windows Cookies yang gampang untuk di buat, praktis, lezat dan pas untuk jadi menu pilihan paket parsel di th. baru.

“Dalam workshop ini, untuk pembuatan Tuna Fritter, kita juga akan memakai FILMA Goodfry Deep Frying Fat yang sangat cocok untuk menggoreng dengan tehnik deep-fry. Dengan product ini, kita bisa menggoreng dengan jumlah besar dengan berkali-kali namun masih tetap dengan hasil yang terbangun mutunya. Ada beberapa hal yang butuh di perhatikan dalam pilih minyak goreng diantaranya cost per jumlah gorengan yang ekonomis dengan hasil yang optimum, ” ungkap Chef James, Technical Service Manager Savory & Frying Cahaya Mas Agribusiness and Food.

Chef Koko Hidayat sharing panduan pada beberapa peserta tentang beberapa type kue yang bisa diperkembang oleh beberapa aktor usaha dalam menyongsong natal serta th. baru.

“Jenis-jenis kue yang banyak disukai yaitu kue-kue yang memiliki kandungan cream, keju serta kue-kue kering yang berkiblat ke negara-negara barat. Banyak dari kue-kue itu memakai butter yang harga nya cukup mahal. Inovasi baru yang kita kerjakan yaitu ganti lemak hewani yang sampai kini dipakai dalam pembuatan kue-kue, kue kering serta roti jadi lemak nabati yang lebih sehat dengan rasa serta wangi yg tidak kalah lezatnya, ” katanya.

Setelah itu, beberapa peserta Baking Workshop di ajak lihat sarana R&D Center yang mempunyai tehnologi terbaru untuk hasilkan product turunan kelapa sawit diantaranya Di lantai tiga ada lab terakreditasi untuk lakukan analisis sample dengan sistem kimia serta cara pengukuran. Sedang lantai empat serta lima dipakai untuk ruang kantor serta auditorium.

“Kegiatan riset serta pengembangan yang kami kerjakan begitu perlu bersamaan dengan usaha perusahaan untuk menangani beberapa kecemasan tentang minyak sawit olahan berkaitan kesehatan. Satu diantara inovasi paling baru yang kami kerjakan pada awal th. ini yaitu memformulasikan kembali product perusahaan supaya bisa menyingkirkan asam lemak trans (trans fat free), tanpa ada mengorbankan kualitas product, ” terang Paul Wassell, Head of R&D Cahaya Mas Agribusiness and Food.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *