Rumah Kayu Serpong
Rumah Kayu Serpong

Banyak pilihan untuk mencari rumah makan enak di Serpong, Banten yang mana bisa mengajak keluarga atau pun rombongan. Salah satu yang paling recommended adalah sebuah resto yang terletak di kawasan Gading Serpong yaitu Rumah Kayu Serpong. Seperti namanya, jika kamu makan di resto ini kamu akan makan dengan pemandangan berupa pepohonan yang rindang dan juga lingkungan yang terlihat begitu asri dan nyaman. Rumah Kayu Serpong bisa dibilang lebih mirip suatu kawasan yang dibangun untuk menikmati waktu santai kamu bersama keluarga.

Lalu, mengapa resto ini bisa dibilang resto yang cocok untuk keluarga? Karena resto yang satu ini sejuk dan akan terasa menyenangkan saat kamu membawa keluarga atau pun anak-anak, di tempat ini kamu bisa bermain dengan halaman yang cukup luas dan tertata rapi dan juga bersih. Sedangkan bagi orang dewasa, kita dapat menikmati kenyamanan dan juga kesejukan yang berasal dari pepohonan yang rindang dan juga saung di mana kita bisa makan di tempat itu dan seolah menyatu dengan alam.

  • Harga

Dari segi harga, resto ini kiranya bisa dikatakan bersaing dengan resto-resto sejenis. Untuk sayur seperti kangkung dan sayur lainnya dihargai antara Rp. 20.000 sampai Rp. 30.000. Sedangkan untuk makanan seafood seperti udang dan kerang dibanderol dengan harga Rp. 40.000 sampai Rp. 60.000. Ada pun ayam diberi harga Rp. 20.000 sampai dengan Rp. 70.000 sesuai dengan ukuran yang kamu pesan.

  • Rasa dan Menu

Untuk rasa tentunya bervariasi. Namun, udang bakar di Rumah Kayu Serpong menjadi favorit dan hampir disukai banyak orang. Bumbu di sini juga bisa dibilang cukup berani dengan tak tanggung dalam melumurinya di setiap masakan. Selain udang bakar, cumi goreng tepungnya juga banyak dipilih para pengunjung. Nggak alot dan juga lapisan tepung luarnya gurih, garing dan pas saat dimakan. Satu lagi, cocolan sambal yang disajikan juga bikin makan kamu makin berselera.

Ada juga Ayam Kampung Bakar Madu yang menjadi makanan khas resto ini. Dihargai dengan Rp. 68.000 per ekor. Satu porsinya berisi 2 paha, 2 dada, dan juga ati ampela. Potongan ayamnya kecil-kecil karena memakai ayam kampung. Bumbu bakar saos madu ini juga ada rasa manis-manisnya yang berasal dari kecap namunada juga rasa pedasnya yang mana sangat terasa menyerap ke dalam daging.

Tak hanya makanan seafood, kamu bisa menikmati Kangkung Hotplate. Porsi kangkungnya yang banyak dan dimasak dengan tak terlalu layu ditambah makanan lain seperti udang membuat makanan ini menjadi salah satu makanan yang best seller juga. Kuah dalam masakan hotplate ini bikin makan kamu bareng keluarga semakin mengasyikkan. Pokoknya rasanya tuh gurih dan nggak keasinan. Mantap deh!

  • Suasana Makan

Jika suasana makannya sendiri, di Rumah Kayu Serpong ini sangatlah nyaman. Saung-saung yang tersedia dikasih nama sehingga jika kita memiliki janji dengan seseorang dengan gampang tinggal sebut saja di saung mana kita berada. Meski Rumah Kayu Serpong ini mempunyai terdapat taman bermain anak, namun letaknya berjarak dan cukup jauh dari saung sehingga tidak bikin berisik orang atau pengunjung yang sedang makan.

Overall, makanan di Rumah Kayu Serpong ini enak-enak, ditambah suasananya yang bikin intim bareng keluarga atau teman-teman. Ya, nuansa alam yang hijau dan semilir anginnya bikin tempat ini menjadi tempat favorit. Servicenya juga bagus. Yuk ajak keluarga kamu ke resto yang satu ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *