Supaya mobil nyaman dan enak untuk dikendarai, mobil harus dirawat secara terus menerus. Anda bisa pergi ke bengkel mobil atau Anda bisa melakukannya sendiri. Seperti manusia, mesin juga membutuhkan perawatan dan pemeriksaan rutin agar segera diperbaiki jika ada bagian yang rusak. Pemeriksaan umum di mobil harus dilakukan setiap 2 atau 3 bulan, tidak hanya untuk mobil yang masih minim jam terbang, tapi juga untuk mobil yang telah digunakan dalam perjalanan jauh. Terserah Anda apakah pergi ke bengkel atau Anda melakukannya sendiri sewaktu melakukan perawatan mobil.

Jika Anda menginginkan tampilan yang ciamik untuk mobil kesayangan, mobil membutuhkan perhatian khusus. Berikut ini adalah pedoman perawatan mobil yang mungkin berguna untuk Anda.

harga scuto

Eksterior dan interior

Bersihkan eksterior dan interior kendaraan dari kotoran secara rutin. Mengapa? karena jika dibiarkan terlalu lama, maka kotoran yang terakumulasi akan mengeras dan bisa menyebabkan cat terlihat kusam dan cacat. Pada bagian interior, kotoran yang tidak segera dibersihkan akan menimbulkan bau tak sedap. Gunakan produk dari Scuto Laminating mobil untuk melindungi coating cat. Anda bisa mengunjungi salon mobil Scuto di daerah bekasi untuk informasi lebih lanjut seputar harga scuto.

Ban

Jangan lupa cek kondisi ban dan tekanan udara. Tekanan udara pada ban Anda harus diukur setidaknya sebulan sekali dengan menggunakan alat ukur yang akurat.

Air

Selalu periksa kondisi air radiator, dan wiper kaca depan. Anda harus menambahkan air jika jumlahnya di bawah batas minimum. Jangan lupa untuk secara rutin menguras radiator. Kunjungi bengkel jika Anda tidak bisa melakukannya sendiri.

Oli

Anda juga harus memeriksa volume dan kualitas oli di mesin, gearbox, power steering, rem dan kopling.

Mesin

Jika Anda merasa tenaga mesin kini berkurang atau bahkan bagian dari mesin Anda membuat kebisingan atau getaran yang tidak normal, berarti Anda harus memeriksa kondisi mesin mobil Anda ke bengkel terdekat.

Suku Cadang

Anda perlu memeriksa berbagai suku cadang mobil Anda, seperti kopling, gearbox, kopling, poros, bantalan roda serta roda. Pastikan komponen bekerja normal.

Penerangan

Pastikan semua lampu kendaraan Anda seperti lampu depan, lampu belakang dan lampu rem bekerja sempurna, karena Anda pasti tidak ingin mengalami kecelakaan akibat lampu rem yang sudah rusak.

Nah, jika Anda taat pada panduan perawatan mobil, maka Anda akan merasa nyaman dan percaya diri saat mengemudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *