Yamaha Aerox adalah product yang di luncurkan pada awal th. 2016. Nuansa sporty ciri khas motor balap Yamaha. Menurut harga motor yamaha, di bagian depan Yamaha Aerox 125 mempunyai ciri-khas lampu yang tajam dan futuristik. Garis design headlamp Aeork mempunyai rencana runcing dengan gabungan lampu type LED. Di bagian sayap juga tampak lebih futuristik dengan dimensi lebar serta ada lubang ventilasi udara dan winglet seperti motor balap motoGP. Sesaat pada daerah buritan Yamaha Aerox 125 ciri khas dengan jenis stoplamp serta headle bar belakang yang tersembunyi dibalik jok. Motor ini dapat mewakili aura motor balap yang aerodinamis, serta fungsional.


Yamaha Aerox juga mempunyai kesan adventure berbentuk handle bar atau setang bergaya naked bike yang memiliki ukuran cukup panjang. Tidak cuma itu setang telanjang pada Yamaha Aerox 125 juga serupa dengan stang X-Ride. Hal itu buat kesan maskulin pada skutik itu. Konsol mtr. pada Yamaha Aerox 125 juga diracik tanpa ada cover yang mirip sepeda motor naked bike. Pada dashbord juga ada banyak panel instrumen yang ada lengkap dan informatif seperti speedometer, odometer, tanda mesin, high beam, flasher, water temperature dan tanda bahan bakar yang semuanya dihidangkan dalam penampilan design yang futuristik.
Meski motor ini tampak lebih sporty serta terkesan agresif, namun masih tetap aspek kenyamanan tetaplah diprioritaskan. Yamaha Aerox mempunyai dimensi dengan ukuran panjang 1. 875 mm, lebar 742 mm, serta tinggi 1070 mm dengan bobot sekitaran 102 kg. Dengan dimensi itu Yamaha Aerox sangat enak untuk di ajak bermanuver dijalan yang mulus ataupun bergelombang. Walau dengan design sporty Yamaha Aerox mempunyai dimensi fisik yang ergonomis, nyaman, serta pas untuk berkendara jarak jauh.
Pada bidang dapur picu Yamaha Aerox memercayakan mesin dengan tehnologi blue core ada dengan mesin bertipe 4 langkah type SOHC silinder tunggal. Mesin Yamaha Aerox juga diklaim dapat menyemburkan tenaga maximum hingga 8. 4 kw pada putaran 9. 000 rpm dengan torsi puncak hingga 10, 4 Nm pada putaran 6. 500 rpm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *