Anda pasti sudah tak asing lagi dengan mesin absensi. Mesin ini membantu merekam kehadiran secara efisien. Tanpa perlu meminta seseorang untuk merekap jumlah kehadiran, ketidakhadiran, izin, dan sakit, Anda hanya perlu mengandalkan mesin yang satu ini. Pada umumnya mesin ini memiliki kemampuan untuk merekap kehadiran secara keseluruhan dan menyimpannya secara otomatis. Anda pun dapat mengambil data tersebut secara harian, mingguan, atau bulanan tergantung dari kebutuhan.

Daftar Merek Terbaik untuk Mesin Absensi

Mesin absensi cukup diminati di pasaran karena efisiensi yang ditawarkan. Banyak instansi seperti sekolah, kantor pemerintah, hingga perusahaan besar yang mulai menggunakan mesin ini untuk menggantikan rekan kehadiran yang manual. Karenanya, banyak perusahaan yang memproduksi mesin ini. Di bawah ini disajikan 7 merek kenamaan yang memproduksi mesin ini.

1 ) Innovation

Global Pratama Persada merupakan perusahaan di Indonesia yang mendistribusikan merek mesin absen yang satu ini. Innovation sendiri merupakan merek yang cukup banyak digunakan di Indonesia. Perusahaan ini juga mendistribusikan teknologi lainnya seperti CCTV, akses kontrol, mifare, website, dan lain sebagainya.

2 ) Amano

Amano juga menyediakan mesin absensi. Mesin absen dari merek ini bisa ditemui dengan mudah dalam bentuk analog dan merupakan salah satu mesin absen yang banyak diminati masyarakat.

3 ) Fingerspot

Perusahaan yang menaungi merek kenamaan ini adalah PT. Biometrik Citra Solusi.  Merek ini telah memiliki pengalaman yang banyak dalam bidang akses kontrol dan juga produk biometrik. Fokus utama dari fingerspot yakni mendistribusikan secara luas akses kontrol dan absensi biometrik milik mereka. Service center dan showroom merek ini pun telah berada di 8 kota di Indonesia.

4 ) Fingerplus

Meski memiliki nama yang hampir serupa dengan merek sebelumnya, merek yang satu ini dinaungi oleh Z Tech Indonesia. Perusahaan ini bergerak di ranah teknologi informasi serta distributor peralatan kantor. Berdiri di Jakarta sejak 2005 silam, perusahaan ini juga mengeluarkan absen wajah, mifare reader, akses kontrol, dan pengunci pintu elektronik.

5 ) FingerTech

FingerTech menyediakan sejumlah mesin absensi dan akses pintu menggunakan teknologi yang dapat membaca sidik jari dan dilengkapi dengan perangkat lunak yang mudah dioperasikan oleh para penggunanya. PT. Retalindo Technology merupakan perusahaan yang menaungi mesin absen ini dan memang memiliki fokus utama untuk menyediakan mesin seperti ini di pabrik maupun kantor.

6 ) Solution Fingerprint

Solusi Corporindo Teknologi merupakan perusahaan yang mendistribusikan mesin absen dengan sidik jari atau deteksi wajah, serta sistem keamanan berupa CCTV. Jakarta dan Surabaya merupakan kota yang menyediakan showroom dan service center untuk merek ini.

7 ) MBio Fingerprint

Merek ini belum lama ini muncul ke permukaan untuk menyediakan mesin kehadiran yang kini tenganhmenjamur di masyarakat. Meski belum lama ini beredar, merek ini telah diakui dan terdaftar pada HAKI Indonesia. The real fingerprint merupakan slogan yang digunakan sebagai bentuk komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Tujuh merek yang telah disebutkan di atas merupakan sederet merek yang banyak beredar di mesin-mesin kehadiran yang ada di Indonesia. Semua merek yang telah disebutkan pun telah memiliki nama besar dan dipercaya oleh banyak pabrik atau kantor. Harga yang ditawarkan oleh masing-masing merek tentu saja bervariasi dan ditambah dengan keunggulan yang beragam pula. Demikianlah ulasan merek-merek ternama dan tepercaya untuk mesin absensi murah yang beredar di Indonesia. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *