Inovasi-inovasi selalu dihadirkan dalam mesin absensi yang kini kian marak digunakan oleh sejumlah instansi, baik sekolah hingga perusahaan-perusahaan ternama. Inovasi yang diberikan bisa dalam bentuk desain yang menarik hingga kemampuan menyimpan data sidik jari hingga ribuan. Semakin baiknya spesifikasi, maka hal tersebut berpengaruh pada harga fingerprint. Mesin absensi dengan spesifikasi yang banyak bisa cukup menguras kantong. Namun, harga tentu bukan masalah yang berarti jika berbanding lurus dengan kondisi barangnya.

Daftar Harga Fingerprint di Pasaran

Mesin absensi mulai banyak digunakan. Berbagai merek pun tersedia di pasaran dengan harga yang sangat bervariasi pula. Harga yang beraga tersebut terkadang memengaruhi spesifikasinya. Apabila Anda menemukan mesin seperti ini dengan harga yang tinggi, kemungkinan mesin tersebut menawarkan banyak kelebihan dibanding yang lain. Jika Anda sedang mencari mesin absensi untuk tempat Anda bekerja atau hanya untuk membantu teman Anda, berikut adalah daftar harga fingerprint beserta informasi umumnya yang ada di pasaran.

1 ) Innovation RF588 F

Mesin absensi dan akses pintu ini dapat diakses dengan sidik jari, kartu akses, dan pin. Disediakan kapasitas mencapai 3.000 untuk sidik jari dan 10.000 untuk kartu akses. Anda dapat membawa pulang mesin ini bersama internal lithium battery yang memungkinkan mesin tetap hidup meskipun mati listrik. Mesin ini dibanderol dengan harga Rp 3.740.000.

2 ) Innovation FF308

Teknologi ini merupakan mesin absensi dan akses pintu yang memiliki spesifikasi canggih. Mesin ini dapat diakses dengan wajah, sidik jari, dan kartu akses. Kapasitas yang diberikan untuk sidik jari mencapai 3.000, untuk wajah yakni 1.200, dan tersedia 10.000 kapasitas untuk kartu akses. Mesin ini menggunakan layar sentuh sebesar 4.3 inch dan full color. Tersedia juga alarm yang akan berbunyi untuk memberi tahu jika pintu tidak tertutup dengan rapat. Harga fingerprint ini adalah Rp 4.800.000.

3 ) Innovation F18

Innovation F18 menyediakan kapasitas akses menggunakan sidik jari  sebesar 6.000. Sensor sidik jari memiliki sensitifitas tinggi sehingga bisa membaca sidik jari yang sangat beragam. Terdapat fitur external slave reader yang memungkinkan Anda mengetahui jam kedatangan atau kepulangan dari setiap karyawan. Sebagai tambahan, disematkan pula sistem penggajian yang bisa dirancang otomatis dan diatur dengan mudah dalam mesin ini. Untuk sederet spesifikasinya tersebut, mesin ini dihargai Rp 2.975.000.

4 ) Innovation RF300

Mesin absensi dan akses pintu dari Innovation ini menghadirkan kemudahan mengakses dengan sidik jari dan kartu. Disediakan kapasitas sebanyak 1.000 untuk sidik jari dan juga kartu akses. Mesin ini juga memberikan fasilitas penjadwalan yang fleksibel dan fasilitas pencatatan secara otomatis yang dapat diakses kapanpun. Harga fingerprint Innovation RF300 ini adalah Rp 2.252.000.

5 ) Innovation FF309N

Innovation FF309N hadir dengan layar sentuh sebesar 4.3 inci dan dapat diakses dengan sidik jari dan wajah. Kapasitas yang disediakan untuk sidik jari mencapai 1.500, sedangkan untuk wajah disediakan kapasitas hingga 500. Terdapat kamera infrared yang memungkinkan untuk mendeteksi wajah meski dalam keadaan gelap. Harga yang dibanderol untuk mesin ini adalah Rp 4.000.000.

Beberapa mesin absen dan akses kontrol di atas merupakan sebagian kecil saja dari panjangnya daftar mesin yang ada di pasaran saat ini. Dari contoh di atas, harga bisa dibilang cukup berpengaruh pada spesifikasi mesin. Jika dibandingkan dengan yang lain, harga fingerprint yang telah disebutkan di atas termasuk harga yang umum ditemui dan masih terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *