Seperti yang diketahui, keberadaan DVR tidak lepas dari CCTV. CCTV mulai banyak digunakan untuk mengawasi gedung, rumah, dan lain sebagainya. Untuk menggunakan CCTV, Anda juga memerlukan DVR CCTV sebagai tempat penyimpanan rekaman CCTV. DVR sendiri merupakan singkatan dari Digital Video Recorder dan telah diproduksi dalam berbagai merek. Dari berbagai merek yang ada di pasaran, harga yang diberikan pun sangat beragam. Jika Anda tertarik untuk mengetahui berbagai DVR dengan harga murah, simaklah ulasannya di bawah ini.

Sejumlah DVR CCTV Murah

Telah disebutkan bahwa harga DVR CCTV bisa sangat bermacam-macam. Anda pun bisa mencari yang sesuai dengan kebutuhan dan tentu harga yang sesuai. Satu merek dengan merek yang lain bisa saja memiliki spesifikasi sama dengan harga yang berbeda. Karenanya, Anda mungkin ingin mencari informasi lebih dahulu terkait harga-harga yang ada. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa DVR murah yang ada di pasaran.

DVR yang pertama yakni DVR 4 Channel Microlexus MCX-CVR604. DVR dari Microlexus ini dihargai Rp 1.749.000. DVR ini mendukung ANALOG/HDCVI/IP Video Input. Merek kamera pengawas yang bisa terhubung dengan DVR ini sangat banyak, bahkan merek ternama seperti Sanyo, Samsung, Panasonic, dan sederet merek lainnya. Sambungan monitoring pun bisa melalui Web viewer, Smart Phone (DMSS) dan CMS (DSS/Smart PSS).

DVR CCTV murah yang kedua datang yaitu DVR 4 Channel Panasonic CJ-HDR104. Dengan harga sebesar Rp 2.977.000, Anda dapat mendapatkan sejumlah fitur seperti digital zoom in yang bisa dilihat ulang atau secara langsung melalui Android, iPad, dan juga iPhone. DVR ini juga mendukung 1 SATA HDDs hingga 6TB dan tersedia pula 2 USB. Video output yang bisa didapat yakni berupa HDMI dan VGA.

Yang selanjutnya adalah Vision Pro DVR HD VHR-7204. DVR dari Vision Pro ini dihargai Rp 1.199.000. Menilik harga yang diberikan tentunya terlihat sangat murah, bukan? Harga ini memang cukup murah untuk DVR. Namun, spesifikasi yang ada tidak akan mengecewakan. Penyimpanan yang digunakan yakni hardisk SATA dengan kapasitas mencapai 2TB. DVR ini merupakan 4ch AHD yang memiliki OS melekat pada LINUX dan tahan dengan kondisi cuaca yang memiliki suhu -10 hingga 55 derajat Celcius.

DVR lain yang dihargai murah yakni Microlexus MTR 7208 HR. Harga untuk tiap unit DVR ini adalah Rp 2.699.000. Dengan harga yang demikian, DVR ini menawarkan sederet kelebihan yang tentunya berbeda dari yang telah disebutkan di atas. Satu hal yang cukup berbeda yakni kemampuannya untuk berada pada jarak yang cukup jauh dengan bantuan kabel tertentu. Gambar yang dihasilkan yakni HDMI dan VGA dengan resolusi 1920x1080P. Ketika dilihat secara langsung, gambar yang dihasilkan memiliki resolusi hingga 720P.

DVR CCTV murah lainnya yaitu Microlexus Premium Turbo HD DVR 4 ch_MTR 7208 Q1. Produk lain dari Microlexus ini dihargai Rp 1.699.000. DVR ini memiliki 4 channel untuk video dan 1 channel untuk audio. Untuk 10fps/ch, gambar yang dihasilkan sebesar 1920x1080P, sedangkan untuk 25(P)/30N memiliki resolusi sebesar 1280x720P. Microlexus kembali menghadirkan DVR yang bisa terhubung dari jarak jauh.

Itulah beberapa DVR yang memiliki harga cukup murah. Bisa dilihat sendiri, meski harganya murah, spesifikasi yang diberikan tidak akan mengecewakan. Namun, semua hal itu kembali lagi pada kebutuhan Anda akan DVR. Yang pasti, jangan lupa mencari sejumlah informasi terlebih dahulu sebelum membeli DVR CCTV yang ditawarkan pada Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *