www.bangsatruk.com – Google doodle hari ini Senin (18/12/2017) melukiskan Perayaan Global di bln. Desember 2017 yang pastinya erat bergesekan dengan musim berlibur akhir th.

Meriahkan Perayaan Global Bulan Desember di 4 Tempat Wisata Yogyakarta
Meriahkan Perayaan Global Bulan Desember di 4 Tempat Wisata Yogyakarta

Dalam doodlenya, Google mengilustrasikan dua anak pinguin yang tengah menelepon keluarganya yang diceritakan tinggal berjauhan. Si anak pinguin tinggal ditempat bersalju, sedang orangtua mereka di daerah tropis. Pada slide ke-2, si anak pinguin bersiap-siap pulang kampung serta ditutup dengan contoh photo keluarga mereka bersama jejeran tanggal kalender yang diikuti pada 18, 25, 31 serta tanggal 1 Januari 2018.

Google doodle ini mempunyai tujuan untuk menyongsong berlibur Natal yang jatuh pada 25 Desember yang berdekatan dengan libur akhir th. 31 Desember serta menyongsong th. baru 1 Januari 2018.

Bicara mengenai berlibur, tidak lepas dari obyek wisata yang berada di Indonesia. Kota Yogyakarta adalah satu diantara maksud wisata favorite untuk beberapa wisatawan, baik lokal ataupun mancanegara, kota yang populer dengan makanan ciri khas Gudeg ini memiliki banyak tujuan wisata yang menarik.

Satu diantara yang paling tersohor yaitu Candi Borobudur. Candi peninggalan Buddha yang terdapat di Magelang, Jawa Tengah ini bisa ditempuh lebih kurang 60 menit dari pusat kota Yogyakarta memakai kendaraan bermotor.

Harga ticket masuk untuk wisatawan mancanegara yakni 25 dolar AS serta wisatawan domestik sebesar Rp40. 000. Harga itu berlaku untuk 1x masuk ke satu diantara candi per orang.

Satu yang tidak kalah tersohor yaitu Candi Prambanan. Candi yang sudah diputuskan UNESCO jadi website warisan dunia pada th. 1991 terkecuali Candi Borobudur ini adalah candi Hindu.

Kompleks candi ini terdapat di kecamatan Prambanan, Sleman serta kecamatan Prambanan, Klaten. Dari kota Yogyakarta, wisatawan mesti meniti perjalanan lebih kurang 20 menit memakai kendaraan bermotor. Mengenai wisatawan dapat memakai fasilitas transportasi umum seperti Trans Yogya, dengan cukup membayar Rp3. 500.

Ticket masuk ke candi Prambanan yaitu sebesar Rp40. 000 untuk wisatawan domestik, serta 180 dolar AS untuk wisawatan asing. Sedang ticket masuk untuk anak-anak yaitu Rp20. 000 per anak.

Terkecuali wisata candi, Yogyakarta juga memiliki wisata Tebing, yaitu Breksi. Breksi jadi objek penambangan material bangunan mulai sejak th. 1980-an oleh warga Desa Sambirejo, Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Tebing Breksi lalu beralih jadi satu tujuan wisata mulai sejak diputuskan jadi ruang geoheritage oleh Kementerian ESDM karna diketemukan bukti hamparan batu Tebing Breksi adalah endapan abu vulkanik gunung api purba.

Berdasar pada hasil riset tersebut, Tebing Breksi lalu dilestarikan jadi tempat wisata. Warga jadi pengelola menaikkan daya tariknya dengan sediakan sarana panggung terbuka, stan kuliner, tempat beribadah, serta lapangan parkir. Ke depan, pengelola masih tetap juga akan menaikkan jalur off road, taman tanaman buah, camping ground, serta lapangan outbond.

Satu diantara yang tidak kalah popular yaitu wisata puncak Becici, satu lokasi rimba pinus yang ada di Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Muntuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta serta berjarak sekitaran 30 Km dari pusat kota Yogyakarta. Seperti Rimba Pinus Mangunan, Puncak Becici juga adalah sisi dari Resort Pengelolaan Rimba (RPH) Mangunan.

Wisata puncak Becici pernah jadi sorotan, karna dikunjungi oleh Presiden Amerika Serikat ke 44 Barack Obama bersama keluarganya waktu liburan ke Indonesia Juni 2017 kemarin.

Dari puncak Becici, pengunjung bisa lihat keindahan Kota Yogyakarta dari ketinggian 380 mdpl.

Untuk menuju puncak Becici cukup gampang, yakni dari kota Yogyakarta ke arah Jalan Imogiri Timur sampai hingga ke pertigaan Pasar Imogiri, serta dapat ikuti arah menuju ke kebun buah Mangunan.

Tempat wisata yang di buka pada awal 2015 ini awalannya hanya lokasi rimba pinus yang digunakan oleh warga sekitaran untuk ambil getah pinus, tetapi bersamaan dengan adanya banyak wisatawan yang bertandang, pada akhirnya lokasi ini di buka untuk umum, serta diperlengkapi beragam sarana seperti mushala, toilet, serta outbond.

Lokasi Puncak Becici mempunyai rimba pinus seluas 4, 4 hektare. Letak puncak Becici ini menghadap ke arah barat, hingga pada sore hari pengunjung dapat nikmati sunset. Dari sini juga, pengunjung dapat lihat kecantikan Candi Prambanan sisi utara dan indahnya pantai selatan.

Pengunjung tidaklah perlu keluarkan banyak cost untuk nikmati panorama di Puncak Becici. Cukup hanya membayar cost parkir sebesar Rp2. 000 untuk sepeda motor, Rp5. 000 untuk mobil serta bus sebesar Rp. 20. 000 keindahan alam itu dapat di nikmati pengunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *