Taman Rekreasi Selecta, obyek wisata asik dengan keluarga di Kota Batu, Malang

Bila kamu tengah ada di Malang, belum juga komplit rasa-rasanya jika tidak berkunjung ke obyek wisata asik yang satu ini. Yap, identik dengan udaranya yang sejuk serta panorama pegunungan yang indah buat pengungjung kerasan terlalu lama di obyek wisata ini. Obyek wisata ini yaitu wisata selecta malang.

Taman rekreasi Selecta adalah obyek wisata keluarga yang terdapat di Desa Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Malang. Wisata ini menggabungkan rencana wisata alami serta moderen. rencana wisata alami tampak dari panorama sekitaran obyek wisata, kebun bunga, kolam ikan koi, serta sumber mata air.. Rencana moderen yang di tawarkan diwisata ini yaitu berbentuk permainan yang bisa buat berlibur kamu dengan keluarga jadi asik serta mengasyikkan. Sudahkan kamu penasaran dengan obyek wisata ini? mari kita ulas dengan.

Harga ticket masuk taman rekreasi Selecta

Ticket masuk Selecta berlaku sama disemua hari (weekday, weekend, ataupun berlibur). Ticket masuk bisa dibeli diloket pembelian ticket digerbang awal sebelumnya masuk obyek wisata. Pada th. 2016, harga ticket masuk ke obyek wisata Selecta yaitu jadi berikut

Buka sehari-hari mulai jam 06. 00 – 18. 00 WIB
Ticket perseorangan : Rp 25. 000, -/orang
Ticket Rombongan : Rp 20. 000, -/orang
untuk parkir kendaraan roda dua Rp 5. 000, -, roda empat Rp. 10. 000, -, serta bus sebesar 20. 000, –

Apa yang dapat dikerjakan di Selecta?

Bila terdengar kata ” Selecta ” jadi identik dengan taman bunga yang indah serta kolam renangnya yang fresh. Satu diantara yang bisa dikerjakan di Selecta yaitu nikmati keindahan bunga-bunga dengan jalan kaki. Dengan kamu jalan-jalan, jadi fikiran kamu juga akan terikut tenang lihat indahnya bunga di sana. Serta pastinya janganlah lupa berfoto-foto dengan keluarga ataupun pasangan di sana.

Terkecuali jalan kaki, kamu bisa nikmati keindahan taman lewat cara naik wahana Sky Bike. Dengan kamu naik wahana Sky Bike itu bisa nikmati keindahan taman lewat jalur atas. Tidak sedikit penumpang Sky Bike mengabadikan keseruannya nikmati wahana itu.

Jika kamu jemu dengan taman, kamu dapat beri kesegaran tubuh di kolam renang Selecta. kolam Renang Selecta airnya datang dari mata air yang begitu fresh. Disana ada 3 buah kolam yakni kolam untuk dua kolam untuk anak-anak serta satu kolam untuk dewasa.

Kolam renang untuk anak-anak memiliki sarana seluncuran, tong yang bisa menumpahkan air, dsb. Kedalaman dari kolam itu beragam serta dangkal.

Sedang, untuk kolam dewasa ada sarana seluncuran dengan ketinggian yang menantang adrenalin, arena jumping. Untuk kedalaman kolam ini beragam juga, mulai 1 mtr. sampai.

Untuk kamu yang lupa tidak membawa baju renang, janganlah cemas. Di Selecta ada penyewaan baju untuk renang dengan harga Rp 10. 000, -. Bila kamu menginginkan bersenang-senang dengan ban, dapat menyewa seharga Rp 5. 000, -. Serta untuk kamu yang menginginkan menitipkan barang bisa dititipkan di penitipan barang dengan membayar Rp 5. 000, -.

Terkecuali dua kesibukan yakni nikmati taman serta berenang dikolam. Masih tetap ada wahana beda yang pantas kamu serta keluarga cobalah seperti

Sky Bike : Rp 20. 000, –
Menunggang kuda : Rp 10. 000, –
Flying Fox : Rp 20. 000, –
Perahu bebek : Rp 15. 000, –
Play Ground : Rp 10. 000, –
Mandi air panas : Rp 5. 000, –
Kiddie ride : Rp 5. 000, –
Kora-kora : Rp 10. 000, –
Sarana yang berada di Selecta telah komplit seperti
Tempat untuk menitipkan barang
tempat ganti serta bilas
ruang makanan
hotel serta penginapan
kios-kios
tempat duduk untuk istirahat
toilet
masjid serta musholla
tempat sampah
penjaga kolam renang
ruang hiburan live music
ruang pembelian oleh-oleh

Akses menuju Taman Rekreasi Selecta

Taman Rekreasi Selecta bisa ditempuh menggunkan kendaraan pribadi (mobil, motor, bus pariwisata) ataupun kendaraan umum.

Kendaraan Pribadi

Menuju Taman Rekreasi Selecta tidak susah bila memakai kendaraan pribadi. Keuntungan membawa kendaraan pribadi yaitu kamu bisa pulang kapanpun serta bila menginginkan meneruskan perjalalan ke obyek wisata beda tidak terhalang seperti kamu naik angkot yang jam operasionalnya terbatas. Rute memakai kendaraan pribadi yaitu seperti berikut :

Dari Surabaya, kamu lewat jalan paling utama Surabaya – Malang

Waktu tiba dipertigaan Bentoel, silakan belok kanan (arah kota Batu)

Jalan lurus selalu sampai kamu temukan pertigaan yang mengharuskan kamu pilih untuk jalan ke kanan (arah Selecta, Cangar) atau ke kiri (arah Alon-alon Batu)

Dari pertigaan barusan, silakan belok kanan, lantas ikuti rambu-rambu yang tunjukkan arah ke Selecta sampai sampailah kamu ke Selecta.

Kendaraan Umum

Bila kamu memakai kendaraan umum pastinya memiliki kekurangan yakni kamu tidak dapat leluasi terlalu lama di tempat wisata. Karna angkot memiliki jam operasional sendiri sampai sore serta takutnya bila kemalaman tak ada kendaraan umum yang mengantarkan pulang. Rute memakai kendaraan umum yaitu seperti berikut :

Bila dari Surabaya, silakan naik bus jurusan Malang turun di Terminal Arjosari

Dari terminal Arjosari, kamu mesti naik angkot AL atau ADL menuju terminal Landungsari.

Dari Terminal Landungsari, kamu mesti naik angkot berwarna merah muda atau pink untuk menuju Terminal Batu.

Dari Terminal Batu, kamu mesti naik angkot berwarna orange (jurusan Terminal Batu – Selecta – Cobalah Talun). Turun digerbang Selecta.

Panduan berwisata ke Selecta

Supaya aktivitas berwisata kamu mengesankan, terdapat banyak panduan untuk berwisata ke Selecta.

Baiknya memakai kendaraan pribadi. Dengan itu kamu berwisata ke tempat beda, mengingat Batu adalah kota yang memiliki banyak obyek wisata.

Sebelumnya renang dikolam Selecta, diinginkan untuk mencuci tubuh terlebih dulu sebelumnya renang.

Untuk lelaki, dilarang menggunakan kaos untuk berenang. Karna udara yang dingin, janganlah lupa membawa jaket serta pakaian ganti
Janganlah lupa membawa tas kresek untuk baju basah.

Sekian mengenai Taman Rekreasi Selecta, obyek wisata asik dengan keluarga di Kota Batu, Malang. Mudah-mudahan bisa membatu dalam aktivitas wisata kamu. Selamat liburan, janganlah lupa bahagia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *